Sabtu, 05 Januari 2013

About Mantan

You know mantan ? Yap mantan , mantan kekasih , mantan cinta , mantan sahabat , ataupun mantan orang tua . Singkat kata yang namanya mantan itu banyak banget di hidup kita . Mereka ga pernah hilang , mereka selalu ada di sekitar kita . menunggu saat kita lengah untuk memperdayai diri kita ....

Contohnya aja mantan kekasih . emang sih awalnya kita cinta sama dia , tapi makin lama rasa cinta itu hilang dan akhirnya ngga ada . sehingga suatu hari dia atau dirimu akan berkata "kita putus aja ya , kita udah ngga cocok . seenggaknya kita temenan aja" .

Welehh : . Yah itulah cinta , di puja , di jalani , lalu di buang begitu saja . anyway banyak tuh yang suka curhat di fb gue bilangnya masih kangen mantan pacar . kaya gini nih "Ka , gue kangen mantan gue . gue ga bisa lepas dari dia , kenapa ya ka ?? aaaa pokoknya dia perfect deh . nyesel gue mutusin dia "

Aneh banget itumah , kalo cinta kenapa kamu putusin ? kalo sayang kenapa kamu tinggalin ? sekarang nyesel kan kalo udah begitu . tapi kalo kamu masih sayang dia , dan dianya masih sayang kamu . yaudah kamu deketin dianya aja lagi , kasih bumbu cinta sedikit terus gaet deh .

"Susah ka , akunya ngga bisa" . Selama belom kita coba ngapain ngucap ga bisa ? toh , takdir itu sama yang di atas . bukan sama kita sendiri .. muehehhehe .

"Ka , itukan mantan pacar . gimana kalo mantan sahabat" . MANTAN SAHABAT ??? IS SO FAIL YOU KNOW ? Sahabatan aja pake mantan segala ... Ngga ada , dan ngga bakalan ada di kamus gue yang namanya mantan sahabat . coba deh pikir , sejahat apapun dia sama kita tetep aja dia punya sisi baik . engga selamanya dia harus jahat dan egoistis sama kita . iyakan ?

Sahabat adalah yang pertama menolongmu di kala kau lemah
Sahabat akan membantumu berdiri jika kau tak bisa berdiri
Sahabat akan menghapus airmatamu di kala kau menangis
Sahabat akan menghiburmu di kala kau marah
Sahabat akan tetap menunggu ketika kau berkata "tunggu sebentar di sini"

Ya itulah sahabat . sampe sedemikian orang ga tau arti dari "sahabat" , ckckkckckc

Mantan sahabat itu engga usah kita masukin ke kamus hati . toh , suatu saat kalian juga membutuhkan sahabat di hidup kalian . dan sahabat itu akan selalu hadir di saat kalian minta , so ... Mantan sahabat itu engga akan pernah ada di dunia ini
"Kalo mantan orangtua gimana ka ???"

Hufttt , I cant believe about this . Ibarat kata kalian punya orangtua kandung , terus orangtua kalian engga sanggup membesarkan kalian . sehingga kalian di titipkan ke orangtua lain yang lebih mampu dan bisa membesarkan kalian ... Tapi tetap saja .

Siapa yang merawatmu pertama kali ??? Siapa yang mengajarkanmu berjalan dan berbicara ??? Siapa yang mengajarkanmu berucap "a b c d" pertama kali ??? Ya orangtua , Orangtua asli kita . dan meskipun sekarang tidak ada di sisi kita lagi tapi tetap saja , mereka akan terus mendoakan kita bahagia dan bisa tersenyum di sini .. itulah hebatnya orangtua

Singkat kata ...

Mantan itu memang ada di hidup kita . tapi cobalah bersikap baik kepadanya , ambillah sedikit inspirasi darimu dan dari dirinya . niscaya kalian akan bisa tersenyum , dan mungkin suatu hari nanti kalian bisa menjadi hidup bersama dengannya :)

berdasarkan pengalaman pribadi -_______-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar