Selasa, 08 Januari 2013

Cuek bukan berarti tidak sayang

sikap seperti ini biasanya hanya dimiliki oleh orang-orang cuek yang keliatan masa bodo. tapi bukan berarti di hati mereka itu mereka tidak punya cinta. sikap orang cuek memang biasanya 99% bikin orang bete. tapi bukan maksud mereka bikin orang bete.
orang cuek juga bisa cinta sama lawan jenis. hanya saja cara mereka menunjukannya agak berbeda, mereka punya cara sendiri untuk nunjukkin rasa cintanya.
orang cuek memang selalu terlihat menyebalkan, apalagi di mata pasangannya. mereka keliatan tidak peduli sama perasaan pasangannya. padahal dalam hatinya mereka peduli. sangat-sangat peduli. hanya saja mereka tidak tahu bagaimana cara menunjukan rasa pedulinya itu.
mereka ingin melihat kamu senang atau bahagia, tapi kenyataannya mereka malah selalu membuat kamu bete gara-gara sikap cueknya itu. mereka ingin membahagiakan kamu, tapi tidak tahu bagaimana cara yang tepat untuk buat kamu bahagia.
terkadang mereka melakukan hal yang kamu tidak suka berulang kali. itu bukan maksud mereka bikin kamu jengkel, tapi itu karena sifatnya yang seharusnya kamu bisa menerima kelemahannya di bidang perhatian.
kadang orang-orang cuek terlihat menyebalkan di mata pasangannya. mereka tidak pernah menunjukan rasa cemburu saat kamu lagi dekat sama cewe lain. tapi jika kamu tahu, dalam
hati mereka rasanya seperti meledak, ingin teriak sekencang-kencangnya bahwa mereka takut kehilangan kamu. tapi mereka tidak bisa melakukan itu.
kadang juga mereka terlihat seperti tidak peduli saat kamu sedih. padahal sebenernya mereka tidak ingin melihat kamu sedih. rasanya mereka ingin memeluk kamu, menghapus air mata kamu, dan bilang, "jangan sedih lagi ya sayang. kan masih ada aku yang sayang kamu." atau kata-kata sejenis itu. tapi yang akhirnya keluar dari mulut mereka, "udah, gak usah nangis. jangan dipikirin."
kalo kamu ngediemin atau balik nyuekin mereka, kadang mereka diem2 aja dan tetep keliatan cool di depan kamu seakan-akan gak terjadi apa2, tapi asal kamu tau, di belakang kamu mereka menangis, dan bertanya-tanya,"apa salahku? maafin aku nggak bisa membuatmu bahagia.
orang-orang cuek biasanya jauh dari kata romantis. mereka memang tidak bisa ngebuai kamu dengan sikap-sikap romantisnya. tapi percaya lah, mereka sebenarnya berusaha untuk bisa terlihat romantis walaupun bagi kamu itu belum romantis. misalnya mereka berusaha menahan ngantuk hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun saat jam 12 malam pas hari ulang tahun kamu. atau mungkin bikin kejutan-kejutan kecil yang buat kamu tidak berharga sama sekali. padahal butuh perjuangan buat mereka ngelakuin itu.
mereka jarang sms atau telpon kamu. bahkan untuk sekedar nanya, "sayang, lagi ngapain? udah makan belum?" itu rasanya berat banget. tapi bukan berarti mereka gak mikirin kamu. mereka cuma bisa bertanya-tanya dalam hati. "gimana kabarnya hari ini?", "dia lagi apa ya?", "udah makan belom dia ya?", "lagi sama siapa ya?" mereka cuma nungguin kamu yang ngasih kabar ke mereka. dan waktu kamu udah ngasih kabar, hati mereka rasanya lega karena semua pertanyaan di hatinya sudah terjawab.
ada orang cuek yang jika suka sama seseorang, tidak mau menunjukan perasaannya ke orang itu. bahkan sampai orang itu lelah menunggu pernyataan cinta dan akhirnya punya pasangan baru, mereka hanya gigit jari dan tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyatakan perasaannya jika mereka benar-benar cinta sama orang itu.
sebenernya orang-orang cuek itu benar-benar tidak mau kehilangan orang yang di sayang, sama seperti orang-orang normal lainnya. tetapi, mereka tidak bisa menahan kamu saat kamu bilang udah gak tahan sama sikapnya yang cuek. mereka cuma bisa pasrah ngeliat kamu pergi. tapi percayalah, dalam hati mereka, mereka benar-benar cinta dan sayang kamu.
mereka hanya ingin yang terbaik buat kamu. agar kamu bisa bahagia, bukan menderita hidup sama orang cuek seperti mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar