Senin, 06 Mei 2013

N-O-V-E-L


Hello Para Blog Walker
  Udah 11 hari gue gak ngeblog  gak berbagi cerita berbagi inspirasi. Oke kali ini gue akan ngebahas tentang  NOVEL .Mumpung gue ini adalah seorang Pecinta novel banget. Jadi,Gak ada salahnya dong gue ngebahas tentang apa yang gue suka hhe.
N-O-V-E-L?! 5 Huruf beribu cerita dan imajinasi pengarang .
Novel? Apa sih itu novel ?
Okee..  menurut gue novel itu sekumpulan kertas yang berisi tulisan fiksi (tidak nyata) yang menceritakan kehidupan orang,pengalaman orang,dan imajinasi seseorang, itu menurut devinisi ala gue hahaha:D . Novel itu... salah satu buku terpenting yang sangat gue perlu di hidup gue.
  Penting? Lo mau tau kan kenapa gue bilang penting ?
yeay mungkin karena gue suka novel dan  gue suka nulis. Eitss tapi gue gak bilang lo kalo novel lebih penting dari buku-buku penyiksaan yang gue dapet dari sekolah. No! I never say it!
 Jujur lo Novel kalo dibandingin sama buku pelajaran, gue lebih bisa cepet mahamin isi dari cerita di novel. Gue juga nggak ngerti kenapa hal setega itu bisa terjadi di hidup gue:’) hikshiks
  Oke lanjut, Baca novel itu menurut gue hal yang paling sering di lakuin sama banyak remaja, termasuk juga gue. Menurut pandangan orang-orang termasuk juga gue baca novel itu bisa ngebikin kita ngerefresh otak, berimajinasi sendiri itu enak banget dan itulah yang ngebuat orang kebanyakan suka baca novel gue rasa sih gitu hhee. Kehidupan di novel itu bener-bener enak, walaupun ada konfliknya tapi kebanyakan novel akan berakhir dengan happy ending. Yaaa meskipun juga ada beberapa novel yang sad ending juga dan jujur gue adalah salah satu dari banyak orang yang tidak begitu mencintai novel dengan happy  ending walaupun gue adalah penyuka novel.
  Kalo ngebaca novel gue lebih suka novel yang sad ending, yah menurutgue  Sad ending tuh bisa bikin kita nangis sekaligus ikut yellow mellow bareng si tokoh cerita. Tapi, tergantung gimana lo ngehayatinnya sih yaa. Beberapa novel sad ending yang pernah gue baca  Spring In London, Autumn In Paris, Cinta Diatas Awan, Sunshine Becomes You, Refrain, Remember When, Hujan Dan Teduh,Seven Checks , Little Star,3600 detik,Tanpa aku Dan masih banyak lagi novel sad ending lainnya .
  Tapi pada initnya, Gue lebih sering ngebaca novel yang mengarah ke  masalah cinta, gak tau kenapa. Atau emang karena biasanya novel-novel itu lebih dominan ke masalah cinta? Konflik dari novel yang gue baca pun berbeda-beda dan hal itu  yang justru menarik perhatian untuk membacanya. Kadang gue juga sering banget Over thing kalau gue abis baca novel. Kadang gue suka mikir, "Gimana nanti akhir dari kisah cinta gue? apa bakal berakhir bahagia? Apa berakhir sedih ? " "Kira-kira nanti gue ketemu sama last crush gue itu dengan cara yang gimana?" Haha! sumpah iniover thing banget kan? Tapi, gue yakin kok Tuhan udah ngerencanain semuanya. Semua hadir kalau emang udah waktunya. Gue percaya sama istilah yang bilang, "Semua itu bakal indah kalau udah waktunya" Yap! quotes itu bener banget, kita cuma harus bersabar nunggu sebuah  kebahagian. Semuanya itu udah diatur sama Tuhan dan didunia itu gak ada yang kebetulan. Semua itu udah yang ngatur..

Ini adalah  beberapa koleksi novel gue yang masih bisa diselamatkan wakaka;D




Thankyou

Salam Radar Neptunus~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar