Rabu, 12 Desember 2012

Gagal = Coba Lagi, Nyerah = MATI!


Gagal?


Sebuah kegagalan bukanlah alasan untuk kita berhenti berusaha. Justru dari kegagalan yang kita dapat, kita bisa mempelajari di mana letak kelemahan kita. Cobalah perbaiki kelemahan-kelemahan kita itu agar kita tidak jatuh di lubang yang sama, bro! Setelah itu, baru deh kita mencoba lagi,

Ada 1 kuote yang gue doyan, “Gagal, coba lagi! Menyerah sama dengan MATI!” Gue tanemin hal itu di dalem otak gue biar gue nggak gampang putus asa. Hidup itu adalah perjuangan! Perjuangan untuk bisa ngebahagiain orang sekitar, perjuangan untuk mapan, perjuangan untuk sukses, bahkan perjuangan untuk kaya. Maka dari itu, kita perlu usaha maksimal untuk mencapai titik atas dari hidup kita. Dan semua itu nggak gampang. Kita pasti bakal temuin jebakan betmen di tengah jalan ketika kita melangkah maju ke depan atau naik ke atas. Tapi, jebakan betmen itulah yang harusnya bisa jadi pembelajaran buat kita di kedepannya. Bukan menjadi rasa takut untuk melangkah atau traumatik. Walaupun untuk nerapin konsep ini ke dalam hidup agak sulit, tapi ya tetep harus dicoba!

Salah satu Jebakan Betmen itu adalah kegagalan. Semua orang pasti pernah ngalemin ini—termasuk gue. Nah, lanjutannya gimana tuh? Tergantung dari diri sendiri. Mau nyoba lagi atau nyerah gitu aja dan pasrah sama nasib.

Ketika elo gagal, coba pikirin ini :
1. Kenapa gue gagal?
2. Apa kekurangan gue?
3. Gimana cara ngatasin kekurangan gue ini?
4. Apa yang harus gue perbuat berikutnya

Nah, setelah itu—bayangin orang-orang yang lo sayang senyum ke elo. Lo pengen kan liat mereka senyum bahagia ke elo kayak gitu? Elo pengen kan liat mereka ketawa bahagia liat kesuksesan elo? Elo pengen kan liat mereka nangis karena bahagia dan terharu dengan jerih payah lo untuk meraih kesuksesan tersebut? Lo pengen kan mereka bangga sama lo? Lo pengen kan bisa buat mereka bahagia dengan jerih payah dan usaha lo? Nah, makanya! Try it again!!!!

Gak ada motivator terbaik selain diri lo sendiri. Tulisan gue ini Cuma lah jembatan buat lo. Dan semoga tulisan ringkas ini bermanfaat J

Salam SUPER!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar